Minggu, 22 Januari 2012

Cerita Masa SD

Ditulis oleh Asa di 00.34
Sebelumnya terima kasih buat mbak Firda sudah memberiku PR ini. Sebenarnya tugas ini sudah aku terima beberapa minggu yang lalu. Maaf ya mbak, baru hari ini aku bisa posting PR ini. Disini aku mau cerita-cerita tentang pengalaman atau bisa dibilang kenangan pada masa-masa SD. Emm.. rada lupa sih, tapi ada beberapa kenangan yang masih melekat di ingatanku. Kenangan terindah? Emm.. tidak juga, ada sih, tapi ada juga yang memalukan dan mengesankan.
Mari kita ingat kembali masa-masa itu ! :D

DIPANGGIL “MBAK”

Sedikit cerita, dulu sejak lahir hingga aku berumur 5 tahun aku tinggal bersama nenekku di Surabaya. Aku melewati masa balita dan TK disana. Namun, saat umurku beranjak 6 tahun, aku diajak kedua orang tuaku tinggal di Gresik, rumah ayahku. Emm.. mau tidak mau harus beradaptasi di lingkungan baru dan sekolah baru. Saat itu, belum ada satupun teman sebaya yang ku kenal.


                Hari pertama masuk sekolah nih. Karena ayah sama ibuku harus bekerja dan berangkat pagi, aku di titipkan ke budhe ku. Kebetulan budheku adalah salah seorang guru di SD itu.  Aku berangkat terlalu pagi, mungkin karena aku terlalu bersemangat untuk kesekolah. Sekolah dan kelasku masih sepi saat itu. Satu persatu teman baruku datang. Emm.. mereka melihatku layaknya orang asing. Bagaimana tidak, mereka semua bersekolah di TK yang sama, sedangkan aku tidak. Mereka mengajakku berkenalan, mereka memanggilku MBAK -__- sempat bingung sama panggilan itu, badan juga tidak terlalu tinggi, usiaku pun lebih muda dari mereka. Tapi, apa boleh buat, mereka sudah terbiasa memanggilku MBAK -__- risih sih, aku sempat bilang ke mereka “jangan panggil aku mbak” tapi mereka tetap saja memanggilku seperti itu. Emm.. yauda deh terima sajalah. Sampai saat ini, 50% dari mereka masih memanggilku MBAK -__- aku kayak mbak-mbak ya? :o

GARA-GARA DISENGGOL, JADI SAHABATAN
Best Friends nya GOOGLE

                Masih kelas 1 nih ceritanya, waktu itu aku masih inget jelas kejadiannya. Saat istirahat, aku berdiri tuh disamping pintu kelas, sandaran di tembok. Aku juga tidak tau berdiri disana ngapain. Bengong aja ceritanya. Tiba-tiba ada anak cewek lari-lari, eh aku kesenggol terus jatuh. Pastinya aku yang masih kecil dan cengeng itu nangis. Guruku datang, dia tanya “kenapa? Kok bisa jatuh?” terus aku lihat anak yang menabrakku tadi, eh matanya melotot *emang matanya gitu tau haha* yauda aku diem aja daripada nambah-nambah masalah *aslie ya aku takut sama cewek itu* hehe. Cup cup cup akhirnya diem deh. Emm.. tidak tau ada angin apa atau kesambet apa eh aku berani ndeketin dia. Aku ngajak kenalan, ternyata namanya “Titin” (nama asli nih). Ngobrol-ngobrol, bercanda, eh jadi deket. Waktu itu aku pindah tempat duduk sama dia. Semenjak itu, kemana-mana selalu berdua, ke kantin, ke toilet, bahkan ganti baju juga bareng *namanya juga masih kecil* :D Alhamdulillah kita masih sahabatan sampai sekarang. Walaupun sering berantem, beda pendapat, nggondok-nggondokan kita masih sahabatan :)

LOMBA 3M

                Sejak kelas 1 sampai kelas 3, aku diikutkan lomba 3M di kecamatan. Apa itu? 3M = Membaca, Menulis, Menghitung. Alhamdulillah, usahaku tidak sia-sia. Sejak kelas 1 sampai kelas 3 aku dapet juara. Seingatku, Juara I individu kelas 1, Juara II individu kelas II, Juara I berpasangan kelas III. Lumayan bisa sedikit membanggakan orang tua sama sekolah, sekalian nambah-nambah pengalaman di SD.

BERATEM GARA-GARA APA COBA? COWOK!

                Sebenarnya bukan berantem, mungkin cuma salah paham. Ceritanya gini, pas kelas 4 SD, ada temen cewekku namanya Dwi (nama samaran) suka sama cowok namanya Dodo (nama samaran juga). Cowok itu temanku juga. Lha pas Dwi suka sama Dodo, eh Dodonya suka sama aku. Aku yang waktu itu belum tau apa-apa ya diem aja. Sifat Dwi berubah ke aku. Aku ya diem aja, orang akunya belum tau masalahnya. Eh pas aku sama temanku main ke rumah Dwi, tidak sengaja kita baca buku diary dia. Eh, disitu ada namaku. Setelah itu aku jadi tau apa masalahnya. Aku bilang ke Dwi kalau itu cuma salah paham dan aku bilang ke dia kalau aku tidak suka sama Dodo. Akhirnya kita baikan deh. Sempet ketawa juga kalau ngingat kejadian itu, kecil-kecil uda main cinta-cintaan, ada acara salah paham pula. Aneh-aneh saja :D

CINTA MONYET
Cinta Monyet nya GOOGLE

                Malu nih nyeritainnya, tapi tak apalah hehe. Pas kelas 5 SD, aku naksir sama cowok, namanya Dimas (nama samaran lah). Tau kan kalo lagi cinta monyet itu gimana? :D Yap, setiap ketemu dia pasti salting *salah tingkah*, malu-malu kucing, terus apapun yang dia lakukan pasti akan terlihat WOW dimata kita. Padahal ya biasa saja haha. Aku juga pernah sampai mimpiin dia *sstt, jangan bilang siapa-siapa ya, aku kan malu*. Waktu itu aku cerita sama sahabatku, Titin, namanya juga anak cewek, pasti dikit-dikit cuhat :D . Ehh.. ternyata Titin juga suka sama dia. Oh NO ! Tapi untungnya kita tidak terlalu mempermasalahkan itu, malah itu kita anggap biasa saja. Setelah itu kita malah lupa sama cowok itu. Kalau dipikir-pikir lucu juga, suka sama orang yang sama. Ah.. namanya juga cinta monyet :D

RANKING 5 BESAR

                Alhamdulillah, sejak kelas 1 sampai kelas 6 aku masuk 5 besar. Walaupun prestasi naik turun hehe. Paling bagus ya ranking 1, paling anjlok aku ranking 4. Emm.. tapi apalah arti ranking. Yang penting kita bisa dan memahami apa yang diajarkan.


Oke sekian ceritaku kali ini, jadi ketawa-ketawa sendiri pas ngetik ini haha. Masa SD itu penuh kenangan yang tak terlupakan. Pasti kebanyakan mereka mengalami Cinta Pertama saat masa SD :D Sudah-sudah masih belum cukup umur ngomongin itu hihi. Terima kasih sudah mau mendengarkan (baca:membaca) ceritaku. Ini ceritaku, apa ceritamu? :)

24 komentar:

(tuan) Putrie Jrs ♛ mengatakan...

kelas 5 SD udah berani suka sama cowo nih adeek .. hadeeeh..
kaya aku loh,
kelas 4 SD :D
*malah parah

Unknown mengatakan...

Wah wah, sampe sekarang masih deket ga tuh ama Titin? :D

fyrdhazakaria mengatakan...

Haha.. seru dek. Selalu ada bumbu cinta ya dibalik masa esde? Hehe..
*sesuatu deh...

Arek11 mengatakan...

Hahahaha,, mbak2.. tuek :D

ongisnade mengatakan...

your post is nice.. :)
keep share yaa, ^^
di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
terima kasih.. :)

Unknown mengatakan...

Pengalaman yang tak kan terlupakan pasti? :D


Kunjungan baliknya ditunggu ya .. :)

Asa mengatakan...

@Putrie Jrs : Haha,itu wajar mbak :D

@My Collection : Ya begitulah :D oke mbak :)

Asa mengatakan...

@fyrdhazakaria : Hehe makasi mbak. Iya dong, sesuatu :D *syahrini mode on :P

@arek11 : Mas Nur looo -_-

Asa mengatakan...

@ongisnade : oke terima kasih sudah berkunjung kesini :) wah, dunia bola ya? emm, oke deh..

Audy mengatakan...

wkwkwk , lucunyaaa .
dasar bocah ingusaan . sana ingusnya dilap dulu *eh :D

Aulia Wahyu Maulidya mengatakan...

hahaha jaman sd lg ngetren2nya nulis diary ya? :p

Asa mengatakan...

@Audy : Ahh mbak Daus dulu kan juga pernah ingusan :P Haha, lap-in dong :3 HAHA

@Aulia : Haha, mungkin :) Kalo aku seh enggak :p

Nur Prasetiyo (Zutonx Blog) mengatakan...

Whe he kelas 5 dah falling in love....korban sinetron nie...he he tp btw masa kecil emang paling lucu and gokil2..mantapslah salam blogger aja buat semuanya..

(tuan) Putrie Jrs ♛ mengatakan...

ini nggak diganti-ganti postingannya inih piye. Ayo dik, aku udah post 3, kamu masih 1 loh. Ayo posting yg banyak

Alfianti Pirilina mengatakan...

kenapa nama samarannya dwi dan dodo? itu kan artis telenovela SMA 11 :D

Asa mengatakan...

@Nur Prasetiyo : Hehe jadi malu XD Oke terima kasih atas kunjungannya :)

@Putrie Jrs : Ga ada inspirasi mbak u,u Butek >,<

@Alfianti Pirilina : Ini hanya karangan fiktif belaka, bila ada kesamaan nama serta karakter. maklumin yah :3 wkwk

Irgi Fahrezi mengatakan...

apik0-apik....

Asa mengatakan...

@Irgi Fahrezi : yojelas rek :D

Anonim mengatakan...

jelekk

syukur mengatakan...

seru juga pengalamannya,,,hehehe

Asa mengatakan...

@Anonim : Iya, memang belum bisa menulis yang bagus :(

@Syukur : Masa SD emang lagi seru-serunya hehe :)

tiara mengatakan...

jaman dulu SD udah cinta-cintaan, apalagi anak jaman sekarang ya.hehe

Contoh soal ips smp mengatakan...

Klas 6 SD

DOMINO206.COM mengatakan...

http://beritadomino2o6.blogspot.com/2017/06/mantan-pm-singapura-goh-chok-tong.html

http://marimenujudomino206.blogspot.com/2017/06/terbukti-setubuhi-anak-di-bawah-umur.html

http://detik206.blogspot.com/2017/06/gilaaaaa-pastor-ini-mengaku-sering.html

http://jutawandomino206.blogspot.com/2017/06/cemburu-pria-ini-gantung-diri.html


HALLO TEMAN-TEMAN DAFTARKAN SEGERA DIDOMINO206.COM JUDI ONLINE TEPERCAYA & AMAN 100% !

SANGAT MUDAH MERAIH KEMENANGAN TUNGGU APALAGI AYO BURUAN DAFTARKAN:)

UNTUK PIN BBM KAMI : 2BE3D683

Posting Komentar

leave a comment here, commenters.

 

Anything Posting Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review